Selasa, 06 Januari 2015

Biju




 
Jinchuriki atau biju adalah sebutan dari negara dunia shinobi.Jinchuriki memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga diincar banyak orang untuk memanfaatkan kekuatannya untuk mengalahkan musuh.orang-orang merelakan diri mereka untuk dimasukan biju untuk menyelamatkan masyarakat setempat.Tetapi mereka malah dikucilkan,dihina dan lain-lain.Ini dikarenakan ketakutan masyarakatakan bahaya jinchuriki.Dan rahasianya adalah jika biju itu diambil pada tubuh seseorang maka dia akan mati.Para jinchuuriki ini kebanyakan memiliki ciri fisik yang menyerupai bijuu yang disegel dalam tubuh mereka.Setiap biju memiliki ekor diantaranya.




SHUKAKU
Monster ini disegel pada seorang anak yang bernama Gaara
pada saat kecil gaara selalu dijahui teman-temanya sehingga dia memiliki masa kecil yang tidak menyenangkan.

NIBI


Matatabi adalah Bijuu yang berbentuk kucing dan menguasai kekuatan kematian. Dia adalah peliharaan dewa kematian dengan sayap hitam raksasa. Di cerita Naruto, dia disegel dalam tubuh Kunoichi bernama Yugito dari Kumogakure. Nekomata memiliki nafas api (Fire Breathing). Nekomata akhirnya ditangkap oleh 2 anggota Akatsuki, yaitu Hidan dan Kakuzu.
SANBI
 s Sanbi adalah biju berjenis kura-kura.keahliannya adalah dapat berenang diatas air dengan kecepatan tinggi. Ia memiliki kecepatan bergerak yang tinggi walaupun memiliki tubuh yang besar dan hidup bebas tanpa Jinchuuriki sebelum akhirnya ditangkap oleh Deidara dan Tobi dari Akatsuki. si ekor tiga tidak memiliki kepandaian untuk mengontrol kekuatannya sehingga menurut Deidara, kemampuannya hanya satu tingkat lebih tinggi dari hewan liar biasa.
YONBI
 Y Yonbi memiliki rupa seperti raja kera dia memiliki bulu merah kemampuannya adalh mengendalikan 5 elemen dan mengendalikan uap air panas.Saat ini Yonbi telah di tangkap kisame yang kemudian membawa roshi ke tempat pengekstrakan biju oleh akatsuki.
 GOBI
  Wujudnya yang menyerupai kuda berbulu putih , meskipun kepalanya menyerupai kepala lumba-lumba. Meskipun tidak ada informasi siapa yang menangkap gobi, tetapi biju ini telah di tangkap dan di ekstrak oleh akatsuki.
 ROKUBI
 
 Rokubi di miliki kirigakure dan di segel ke utakata.rokubi menunjukkan wujud aslinya dan membunuh guru utakata tersebut. Rokubi akhirnya di tangkap Pain setelah peristiwa tsuchigumo klan berakhir, Pain menyerang rokubi dengan beberapa serangan dan melumpuhkannya.
SHICIBI
Ekor tujuh di miliki oleh Takigakure dan kemudian di segel ke Fu , namun nanabi dapat di tangkap akatsuki.Ia ditangkap pada saat naruto memasuki seri Naruto Shippuden.
KILLER BEE
 

Hachibi dimiliki oleh kumogakure, sebelum killer bee, tidak ada jinchuuriki yang mampu menjinakkan hachibi, hachibi selalu lepas kendali dan membunuh jinchuurikinya.Dia memiliki rupa seperti gurita. Berkali-kali tim kumogakure menyegel kembali hachibi ke dalam pot warisan rikudo sennin (kohaku no johei) tetapi meskipun begitu, kumo tetap membutuhkan hachibi
KYUBI
 Kyubi adalah monster yang disegel pada tubuh seorang anak yang bernama NARUTO dia sudah ditinggal orangtuanya pada saat masih kacil dia selalu dikucilkan,diejek dan tidak ada yang mau berteman denganya ini dikarenakan masyarakat yang berumur sebayanya takut dengan monster yang ada didalam tubuhnya. Kyubi adalah dewa diantara jinchuriki lainya.Setelah naruto berumur 16 tahun ia memanfaatkannya untuk melawan musuh dan penyembuhan pada lukanya sangat cepat.Walaupun begitu, chakra Kyuubi memiliki efek samping. Jika Naruto mengambil terlalu banyak chakra, maka kestabilan pikirannya akan terganggu dan tubuhnya akan berubah menjadi sebuah monster. Monster ini berbentuk seperti rubah dengan sinar chakra merah di seluruh tubuhnya dan memiliki ekor yang jumlahnya tergantung seberapa banyak chakra Kyuubi yang diambil Naruto.Agar hal tersebut tidak terjadi jiraiya menyuruh agar yamato dan kakashi untuk mengawasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar